Pempek Mbak Ambar

Informasi dan Peta Lokasi Berbagai Tempat Kuliner Enak di Yogyakarta dan Sekitarnya. Dan Aneka Makanan Nusantara

Warung "Mbak Ambar" merupakan warung tenda yang terletak di Jalan D.I. Panjaitan di sebelah selatak Alkid. Warung ini sebetulnya memiliki menu utama Gado-gado dan Kupat Tahu serta minuman Es Buah. Akan tetapi warung ini juga menyediakan menu pempek sebagai alternatif tambahan. Ketika saya mencoba menu pempeknya, wuih... saya sangat terkejut... Pempeknya mantap, dan bumbu kuahnya sangat segar... Ini merupakan salah satu pempek paling enak yang pernah saya makan, selain pempek Ny Kamto. 
Pempek yang tersedia di Warung Mbak Ambar hanya ada pempek Kapal Selam dengan Harga Rp. 8.000, yang menurut saya adalah harga yang pantas untuk kualitas pempek seperti itu. Namun sayangnya pas terakhir saya mampir ke sana sudah tidak ada menu pempek karena menurut yang jual peminat pempeknya cuma sedikit karena para konsumen lebih tertarik dengan pempek yang harganya lebih murah seperti pempek gerobak dorong yang harganya cuma seribu rupiah per bijinya. Alasan yang masuk akal sebetulnya. 
Namun Mbak Ambar masih bisa melayani pesanan pempek partai kecil atau besar untuk berbagai acara. Nah, bagi para Ngilers yang ingin mencicipi pempek Mbak Ambar, harus pesan dalam partai besar... Tapi saya jamin para Ngilers tidak akan kecewa. Rasanya benar-benar mantab!!!




Kuliner Jogja

Labels:

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget