Mengenali Penyakit Seksual Sifilis

Cerita dan Artikel Dewasa Seputar Seks, Dunia Sex dan Kesehatan Kelamin, Serbasebi Pasangan Intim, Tips dan Trik Berhubungan Seks

Sifilis adalah penyakit menular seksual yang paling berbahaya akibat hubungan kelamin. Apabila tidak segera diobati, penyakit ini dapat mengakibatkan gagal jantung, kebutaan, kelainan otot bahkan kematian.
Sifilis dapat berkembang perlahan-lahan melalui tiga tahap dalam waktu bertahun-tahun. Namun, jika diketahui sejak awal, sifilis dapat disembuhkan. Karena itu, waspadalah terutama pada stadium awal penyebaran penyakit ini.
Pada stadium awal biasanya akan muncul luka yang mirip dengan ulkus, dan dua hingga enam minggu sesudah infeksi. Ukurannya besar dan tidak terlalu menyakitkan, dikenal dengan chancre. Luka ini, biasanya muncul di sekitar daerah yang digunakan untuk melakukan kontak seksual. Dan, akan menghilang dalam beberapa waktu.
Sedang pada stadium ketiga, kira-kira sebulan setelah stadium awal, muncul kemerahan yang yang luas. Kemerahan ini akan menyebar ke beberapa tempat, seperti telapak tangan, telapak kaki dan kadang-kadang di sekitar mulut dan hidung.
Kemerahan itu berbentuk kecil berwarna merah bersisik dan tidak gatal. Kelenjar limpa yang membesar, demam, serta gejala yang mirip dengan influenza dapat juga terjadi. Kerontokan rambut dapat terjadi pada kulit kepala, jenggot, alis mata serta bulu mata.
Selanjutnya, begitu sifilis mencapai stadium lanjut, penyakit ini dapat tersembunyi dalam tubuh tanpa diketahui selama bertahun-tahun. Kemudian secara diam-diam merusak jantung, pusat susunan saraf, otot dan berbagai organ lainnya serta berbagai jaringan akan dirusak.
Untuk pengobatan sifilis pada stadium awal adalah dengan suntikan penisilin kerja panjang. Dan, jika penyakit ini berkembang, suntikan lanjutan dibutuhkan sebanyak tiga kali yang dilakukan setiap minggu secara berturut-turut. Apabila telah memasuki stadium lanjut, lebih baik segera konsultasikan dengan dokter.



@benKLIK: "Apa gunanya berlari-lari kalau kita berada di jalan yang salah?"

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget