Sony MBH10 Bluetooth Headset

 

Harga : Rp. 399.000,- (Maret 2015)
Saya jadi teringat tahun 2001 ketika menggunakan HP Ericsson T39i. Itu meruakan HP pertama yang telah memakai teknologi bluetooth. Dan untuk pertamakalinya saya memakai bluetooth headset yang pada tahun tersebut masih asing. Hampir semua orang memandang saya dengan penuh rasa heran karena saya memakai benda aneh di telinga. Bahkan ada yang mengira saya sedang menggunakan alat bantu dengar keluaran terbaru.
Itu mah dulu banget... Kalau sekarang mah sudah bertebaran bluetooth headset dari harga 50 ribu rupiah hingga belasan juta rupiah. Dari segi fungsi hampir semuanya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menerima panggian telpon dan berbicara dengan penelpon tanpa harus mengeluarkan HP. Namun masing-masing memiliki fitur yang berbeda-beda tergantung teknologi yang digunakan. Misalnya saja bluetooth headset keluaran Plantonics, si Voyager Edge yang memiliki fitur berlimpah namun dengan harga yang hampir mencapai 2 juta rupiah. Anda harus benar-benar seorang profesional untuk menggunakan Voyager Edge karena dengan harga tersebut seharusnya lebih menunjang produktivitas dari pekerjaan Anda. Sedangkan kalau hanya untuk keperluan sehari-hari, menggunakan bluetooth headset harga seratusan ribu juga udah cukupan. 
Nah, salah satunya adalah Sony MBH10 ini, yang sebetulnya sih kebagusan kalau cuma untuk penggunaan sehari-hari. Di bawah MBH10 ini masih ada 1 varian dengan harga 199 ribu ruiah namun MBH10 memiliki kualitas suara yang lebih jernih. (Baca juga Sony MW600 Harga: Rp. 950.000,-)

Fitur dan Kelebihan Sony MBH10 Bluetooth Headset :


  • Bisa dual pairing, menggabungkan 2 perangkat sekaligus (2 HP cukup 1 headset); 
  • NFC, menjadikan proses pairing lebih mudah dan cepat; 
  • Kualitas suara jernih setara HD Audio; 
  • A2DP untuk streaming Musik maupun Navigasi Peta; 
  • Talktime hingga 9 jam dan Standby hingga 360 jam; 
  • Jangkauan hingga 10 meter. 

Kekurangan Sony MBH10 Bluetooth Headset : 

  • Hanya tersedia tombol power dan sebuah tombol volume, memang praktis namun karena tombol volume hanya ada 1, tanpa ada volume up atau volume down, terkadang saat kita di tempat yang ramai dan membutuhkan volume tinggi maka kita kesulitas untuk menentukan volume maksimal yang sebetulnya sudah tercapai tetapi kembali lagi ke volume yang terkecil karena kebablasan nge-klik; 
  • Tidak bisa voice dialing; 
  • Tidak bisa call back atau call last number, Padahal ini adalah fitur yang umum dijumpai pada kebanyakan bluetooth headset keluaran terbaru. Fitur ini berfungsi untuk melakukan panggilan ke nomor terakhir yang menghubungi/dihubungi hanya dengan melakukan dua atau tiga klik, tanpa harus mengeluarkan HP.








Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget