Corsair Vengeance 2000 - Wireless Virtual Surround 7.1 Gaming Headset


Harga : Rp. 1.700.000,- (April 2013)
Beberapa waktu lalu saya telah me-review Corsair HS1, USB Gaming Headset Virtual Surround 7.1 untuk kelas Low Entry di bawah 1 juta rupiah. Nah, apabila Anda kurang puas dan kebetulan memiliki anggaran lebih, mungkin Corsair Vengeance 2000 dalam review ini bisa menjadi alternatif pilihan Anda. 
Corsair Vengeance 2000 memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan Corsair HS1 (silahkan Anda baca Corsair HS1 untuk info lebih lanjut). Namun pada Corsair Vengeance 2000 memiliki peningkatan kualitas suara yang sangat signifikan, juga adanya beberapa penambahan fitur yang tidak tersedia di Corsair HS1. 
Di harga 1,7 jutaan Corsair Vengeance memiliki pesaing berat yaitu Logitech G930 Wireless Virtual 7.1 Gaming Headset. Saya pada mulanya menginginkan Logitech G930 daripada Corsair Vengeance 2000. G930 juga merupakan Wireless Headset dengan Virtual Surround 7.1 sama dengan Corsair Vengeance 2000, Namun Logitech G930 memiliki bentuk yang lebih keren, lebih kelihatan ganteng saat dipakai, dan juga memiliki fitur 3 tombol programmable G-Keys.  Tapi sayangnya Logitech G930 tidak dijual di Indonesia sehingga saya tidak memiliki pilihan lain selain Corsair Vengeance 2000. Namun setelah melihat beberapa review di youtube ternyata banyak yang berpendapat bahwa kualitas suara Corsair Vengeance 2000 unggul jauh di atas Logitech G-930. Dan memang benar, saya merasakan sendiri kualitasnya. Sangat berbeda bila dibandingkan dengan Corsair HS1 milik saya sebelumnya. Corsair Vengeance 2000 memiliki range suara yang pas di telinga. Dentuman Bassnya sangat mantap, tidak pecah ataupun lembek. Dan juga tidak mengurangi kualitas Vocal Range dan High Range seperti kebanyakan Headset mega bass yang mengorbankan High Range. Kualitas Surround 7.1 juga terdengar sangat realistis. Saya jamin, telinga Anda akan sangat terpuaskan dengan headset ini. 
Saya selalu mengandalkan headset ini untuk bermain Game atau menonton film (sebelum menemukan Razer Tiamat 7.1 Real Surround 7.1). 
Sama seperti Corsair HS1, Vengeance 2000 memiliki 2 buah driver (kanan dan kiri). Umumnya headset dengan 2 driver adalah headset stereo, namun berkat teknologi Virtual Surround, Corsair menyulapnya menjadi headset yang seolah memiliki 7 buah driver (Center, Front Right, Front Left, Side Right, Side Left, Rear Right, Rear Left) dan sebuah Subwoofer. Bedanya adalah Corsair Vengeance 2000 ini memiliki koneksi tanpa kabel (wireless) dengan menggunakan sebuah USB dongle dan memiliki kualitas suara yang jauh lebih baik. 
Corsair Vengeance 2000 juga dilengkapi dengan pengatur Volume yang berupa scroll pada sebelah earpad sebelah kiri dan juga tombol mute untuk mematikan microfon. Karena wireless, Headset ini menggunakan tenaga batere yang bisa dicas baik dengan charger terpisah maupun langsung terkoneksi dengan USB yang terhubung ke komputer. 
Headset ini bisa juga digunakan pada smartphone yang suport USB On The Go dengan cara mencolokkan USB dongle pada smartphone maka headset ini sudah terdeteksi secara otomatis dan dapat langsung digunakan untuk mendengarkan musik maupun menonton film di smartphone. 
Apapila Anda memiliki dana lebih dan menginginkan headset dengan kualitas Surround 7.1 yang nyata, bukan virtual, silahkan Anda Baca Razer Tiamat Real Surround 7.1 Gaming Headset. Razer Tiamat ini betul-betul memiliki 10 buah Driver di kanan dan kiri Earpad sehingga menyuguhkan kualitas 7.1 channel yang nyata, bukan sekedar Virtual atau permainan software...











Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget