Corsair HS1 - USB Gaming Headset with Dolby 7.1 Pro Logic Virtual Surround


Harga : Rp. 800.000,- (19 November 2011) 
Ini adalah headset pertama saya yang mendukung fitur Dolby Pro Logic dan juga Virtual Surround 7.1 Speaker. Juga merupakan Headset Virtual Surround 7.1 dengan kualitas suara terbaik untuk kelas Low Entry di bawah 1 juta. 
Corsair HS1 ini ditujukan untuk para Gamer dengan dana terbatas yang menginginkan kualitas suara yang baik dan juga fitur 7.1 channel yang sudah menjadi fitur Audio standar untuk game-game keluaran saat ini. Ya, walaupun fitur 7.1 channel (7 speaker + 1 Subwoofer = 8 driver) masih virtual, dalam arti Headset ini tidak benar-benar menggunakan 7 buah speaker dan 1 subwoofer, namun berkat teknologi Virtual Surround 7.1 miliknya, Corsair mampu menyuguhkan kualitas Surround seolah-olah headset ini benar-benar memiliki 7 speaker dan 1 subwoofer, yaitu Center, Front Right, Front Left, Side Right, Side Left, Rear Right, Rear Left, dan Subwoofer. Saya sempat kagum dibuatnya. Saya mencoba software simulasinya (lihat foto di bawah) dengan memindahkan Objek sumber suara secara berputar mengelilingi saya, Dan saya pun merasakan sensasinya seolah-olah objek tersebut benar-benar mengelilingi saya. Keren...
Nah, fitur ini sangat membantu para Gamer, khususnya Game Action, Petualangan, Perang, yang bakalan bisa menentukan arah datangnya musuh apakah dari arah depan ataukah belakang, samping kanan ataukah kiri. 
Selain itu, headset ini juga cocok bagi para penggemar movie. Mengingat film-film sekarang sudah menggunakan teknologi audio DTS baik itu 5.1 (Dolby Pro Logic) maupun Surround 7.1. Nah, Corsair HS1 ini sudah mendukung semuanya.
Headset ini menggunakan USB2.0 sebagai konektornya. Sehingga hanya bisa digunakan pada perangkat komputer. Atau bisa juga digunakan pada Smartphone yang support USB OTG, namun apabila digunakan pada Smartphone hanya terdeteksi sebagai headset biasa, kita tidak bisa menikmati fitur-fiturnya seperti Dolby Pro Logic atau Virtual Surround 7.1, smartphone juga tidak bisa mendeteksi microfon pada headset ini karena memang tidak ada driver khusus untuk smartphone.
Headset ini memiliki bentuk yang sangat pas dan nyaman dipakai dalam waktu lama. Microfonnya memiliki kualitas keluaran yang cukup jernih. Bagian Earpad bisa ditekuk ke belakang sehingga dapat dengan mudah dikalungkan pada leher di saat tidak sedang digunakan.
Headset ini sebetulnya hanya menggunakan 2 buah speaker (2 buah driver), dan umumnya headset dengan 2 buah driver adalah headset stereo. Namun berkat teknologi Virtual Surround, Corsair menyulap headset ini seolah memiliki 7 buah speaker dan 1 buah subwoofer.
Headset ini memiliki tombol Volume Up dan Volume down pada kabelnya. Memudahkan kita dalam mengatur volume saat bermain game maupun menonton film.
Headset ini sangat saya rekomendasikan bagi Anda para Gamer maupun Movie mania khususnya yang memiliki dana terbatas. Mengingat ini adalah headset dengan kualitas terbaik di kelas Low Entry bila dibandingkan dengan produk lain di kisaran harga yang sama. 
Namun apabila Anda memiliki dana lebih dan menginginkan Headset yang jauh lebih baik lagi, silahkan Anda baca Corsair Vengeance 2000 - Wireless 7.1 Virtual Surround.
Atau kalau Anda menginginkan Headset dengan kualitas Dolby Real Surround 7.1, Silahkan baca Razer Tiamat Real Surround 7.1 Analog Gaming Headset. Headset ini benar-benar memiliki 10 buah driver pada kedua Earpadnya. Jadi sudah bukan Virtual Surround lagi. Tapi Real Surround...







Dipakai Orang Jelek Bisa Jadi Kelihatan Lebih Ganteng




Simulasi Virtual Surrounding 7.1 Channel



Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget