Sandisk Ultra Dual USB Drive For Smartphone (USB2.0 & USB OTG)


Harga : Rp. 460.000,-  (12 Mei 2014)
Saya masih ingat saat masih sekolah dulu saat pelajaran komputer saya membawa sebuah flashdisk dengan kapasitas cuma 256 megabyte. Guru pengajar sempat melongo melihat flashdisk punya saya karena milik dia hanya berkapasitas 64 megabyte. 
(Ini kita ngomongin megabyte lho... bukan gigabyte seperti trend masa kini)... 
Sementara sebagian kecil teman saya yang lain ada yang memiliki Flashdisk dengan kapasitas 8 megabyte dan 16 megabyte. Bahkan sebagian besar dari mereka pada bertanya-tanya apa itu flashdisk. Mereka masih membawa sebuah disket Floppy A, dengan kapasitas 1,4 megabyte yang pada waktu itu masing jadi andalan. Sehingga flashdisk adalah fenomena baru pada masa itu, apalagi ada yang menembus kapasitas hingga 256 megabyte, itu yang bikin guru pengajar saya sedikit melongo.
Nah, sekarang... Anda semua pasti sudah memiliki flashdisk pribadi, paling tidak dengan kapasitas 4 gigabyte atau ada yang punya 8 gigabyte. Bandingkan dengan flashdisk milik saya yang hanya 256 megabyte, yang saat ini saya sudah tidak tahu dimana keberadaannya. 
Nah, saat ini flashdisk terbesar yang beredar di pasaran sudah menembus kapasitas 128 GB, bahkan flashdisk dengan kapasitas 256 gigabyte (bukan 256 MB lho) sudah dalam wacana dan tinggal menunggu waktu peluncuran. Namun saya tidak berminat untuk membelinya karena disesuaikan dengan kebutuhan saya yang hanya 64GB saja sudah lebih dari cukup untuk membuat backup foto acara dalam sehari. 
Nah, Flasdisk Sandisk Ultra ini memiliki fitur unik yang bisa dibilang fenomena baru. Yaitu bisa digunakan sebagai flashdisk untuk komputer sekaligus bisa juga sebagai flashdisk untuk smartphone yang sudah support USB OTG. Bila digunakan pada smartphone, Flashdisk ini tidak memerlukan lagi USB OTG Adapter karena salah satu sisi pada USB Flashdisk ini sudah menggunakan koneksi microUSB yang merupakan standar USB pada semua smartphone masa kini. Sehingga sangat praktis tanpa harus membawa adapter kemana-mana. USB Dual Drive ini tersedia dalam kapasitas 16GB, 32GB, dan yang tertinggi adalah 64GB seperti milik saya ini. Harganya memang sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan flashdisk standar dengan kapasitas yang sama. Namur terbayar apabila fitur dual drive tersebut sangat menunjang pekerjaan kita. Namun apabila Anda tidak begitu membutuhkan fitur dual drive tersebut, sebaiknya Anda membeli flashdisk biasa saja dengan harga yang lebih murah tentunya. Anda masih bisa menggunakannya sebagai flashdisk pada smartphone dengan adapter USB OTG yang dijual mulai 10 ribu rupiah...

microUSB sebagai koneksi ke Smartphone

Standar USB2.0 untuk koneksi ke komputer atau kamera


Labels:

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget