Samsung Galaxy Tab S

Tablet Android Samsung Terbaik Dengan Harga Yang Masuk Akal


Harga : Rp. 5.700.000,- (Maret 2015) 
Samsung Galaxy Tab S merupakan android pertama Samsung yang dipasarkan di Indonesia yang sudah mendukung jaringan LTE 4G. Harganya terbilang mahal bila dibandingkan dengan jajaran Galaxy Tab Samsung lainnya. Hal tersebut bisa dimaklumi karena Galaxy Tab S memang menyasar pasar High End dengan spesifikasi sangar yang dimilikinya. 

Kelebihan / Keunggulan Samsung Galaxy Tab S : 

  1. RAM sebesar 3GB, ini merupakan kelebihan utama karena semua tablet Samsung masih menggunakan RAM 1GB atau 1,5GB. Bahkan Samsung Galaxy S5 yang diloncing pada tahun yang sama hanya memakai RAM 2GB. Sehingga Galaxy Tab S ini memiliki spesifikasi RAM sekelas dengan Galaxy Note 4. Pada saat diluncurkan, masih sedikit smartphone maupun tablet yang sudah menggunakan RAM 3GB, hanya Galaxy Note 4, Note Pro, dan LG G3. 
  2. Layar sudah mengusung resolusi 1600x2560 pixel. Sedangkan Jajaran tablet samsung yang lain rata-rata masih mengusung resolusi 720p atau mentok di 1080p. Bahkan Samsung Galaxy Note Pro yang harganya jauh lebih mahal hanya menggunakan resolusi 1080p. 
  3. Layar Samsung Galaxy Tab S sudah mengusung teknologi Super Amoled. Ini adalah satu-satunya tablet yang mengusung layar super amoled, sehingga sekelas dengan Jajaran Galaxy Note dan Galaxy S. 
  4. Dual Speaker Stereo, seperti pada Samsung Galaxy Note Pro 
  5. Ada FingerPrint Sensor pada tombol "home" 
  6. Kualitas kameranya cukup oke untuk sebuah tablet, Unggul jauh saat saya adu dengan kamera milik Asus Zenfone 5 
  7. Kamera sudah disertai dengan LED Flash yang jarang ditemukan pada tablet lain 
  8. USB On The Go berjalan lancar, baik untuk membaca flasdisk, maupun koneksi keyboard, mouse, gamepad, dan wireless headset. 
  9. Body sangat tipis, terlihat sangat elegan 
  10. Batere 4900mAh sangat awet. 
  11. Prosesor Exynos Octa-Core 
  12. Dan lain-lain...
Sayangnya, untuk pasar di Indonesia hanya menyediakan versi memory internal 16GB. Inilah satu-satunya kekurangan dari Samsung Galaxy Tab S. Sehingga sering muncul notifikasi "Storage Space Running Out" yang artinya memory hampir habis. Padahal saya hanya menginstal sedikit aplikasi. Dengan adanya notifikasi ini, kinerjanya menjadi turun, hal ini berimbas pada beberapa aplikasi yang terganggu. Misalnya menjadi lambat saat membuka website, kadang image tidak ter-load dengan baik, beberapa instant messaging seperti BBM dan Line juga kadang tidak bisa memunculkan gambar (image). 
Ada 2 tombol pada bagian cover belakang Samsung Galaxy Tab S. Awalnya saya pikir tombol tersebut memiliki fungsi khusus seperti untuk main game atau shutter kamera. Namun ternyata dua tombol tersebut hanyalah aksesoris untuk mengaitkan keyboard original Samsung yang memang diproduksi khusus untuk Galaxy Tab S ini...







Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget