Review & Subtitle : James Bond 007 : GoldenEye (1995)

Rating 3 

James Bond sequel ke-17 (1995) 
Review: Film ini merupakan kejutan bagi para penggemar James Bond. Setelah digosipkan tidak akan diproduksi lagi ditambah absen hingga 5 tahun tanpa kabar (biasanya FIlm James Bond lounching tiap 1 hingga 2 tahunan), akhirnya sequel lanjutan dari Film James Bond diluncurkan pada tahun 1995 (terakhir 1989) dengan judul GoldenEye, yang membuat film ini menjadi salah satu fenomena pada tahun itu. Saya masih ingat betul pada waktu itu saya masih kecil, saya mengikuti acara MTV Asia Hits List, lagu "GoldenEye" yang dinyanyikan oleh Tina Turner melejit di 20 besar selama beberapa bulan (mungkin ini yang menginspirasi lahirnya artis cilik Indonesia, Tina Tune :D))).
Sosok anyar dalam Film ini adalah Pierce Brosnan yang memerankan tokoh James Bond. Pemilihan Pierce Brosnan sebagai pemeran utama ini mengacu pada penampilannya yang sepintas mirip dengan Timothy Dalton. Tentunya ini sangatlah beralasan mengingat Timothy Dalton sudah menjadi ikon baru sebagai sosok yang identik dengan tokoh James Bond karena dia merupakan pemeran terakhir film James Bond sebelumnya dan penampilan dan wajahnya selalu dikenang para penggemar James Bond selama 5 tahun sejak film terakhir James Bond. Bagi para penggemar muda mungkin tidak ada masalah, namun bagi para penggemar lama yang telah mengikuti film James Bond dari awal, tentu akan merasa sedikit asing sejak kemunculan Timothy Dalton dan Pierce Brosnan, karena mereka merasa tokoh James Bond masih identik dengan Sean Connery atau Roger Moore. Terlepas dari kontroversi pemilihan pemain, semuanya mampu menyuguhkan penampilan yang yang mengagumkan. Toh, Pierce Brosnan dalam beberapa film James Bond ke depan akan menjadi figur baru yang identik dengan tokoh James Bond antara tahun 1995 hingga 2002.
Hal baru yang paling terasa justru pada kemunculan sosok pemeran M (komandan M16 tempat James Bond bekerja), M yang biasanya diperankan oleh Robert Brown kini untuk pertama kalinya digantikan oleh seorang wanita, dan diperankan oleh Judi Dench yang wajahnya mungkin sangat familier karena muncul di berbagai film Box Office dan juga membintangi berbagai acara televisi faforit.
Pemeran baru lainnya adalah Samantha Bond yang menggantikan Caroline Bliss dalam memerankan tokoh Miss MoneyPenny. Ini merupakan pergantian tokoh Miss MoneyPenny untuk yang ketiga kalinya. Dan dalam beberapa sequel terakhir memang tokoh Miss MoneyPenny tidak memiliki peran penting, hanya sebagai tokoh figuran saja. Sehingga tidak begitu kentara apabila sering gonta ganti pemeran. Berbeda dengan keadaan saat diperankan oleh Lois Maxwell pada sequel pertama hingga ke-14, Miss MoneyPenny adalah tokoh utama, bukan hanya sebagai figuran.
Sinopsis: GoldenEye merupakan satelit hasil kerjasama Russia dan Amerika Serikat yang awalnya bertujuan untuk penyelamatan. Adalah Alec Trevelyan, si 006, yang merupakan Agen M16 rekan James Bond. Alec telah mengkhianati negaranya (Inggris) dengan menyabotase GoldenEye untuk menghancurkan Inggris. Dalam aksinya, Alec dibantu oleh wanita perkasa yang sadis, hypersex, dan juga Psycopat yang bernama Onatopp. Sementara James Bond dibantu oleh Proggramer cantik bernama Natalya Simonova. Secara aksi dan cerita, film ini mengalami banyak kemajuan, mengundang decak kagum penonton, serta ending yang menggembirakan. Namun dari segi ide cerita masih mirip-mirip dengan sequel-sequel sebelumnya, yaitu tentang teroris, ingin meledakkan suatu wilayah, dan James Bond berhasil menggagalkannya. Sangat monoton dan tidak ada gebrakan baru mengingat film James Bond sudah cukup lama absen yang tentunya para penggemar menaruh ekspektasi yang cukup besar. Namun secara keseluruhan film ini cukup sukses membuat penonton berdecak kagum sekaligus mengobati kerinduan. 
Ada satu lagi yang saya sayangkan. Ending cerita yang sebetulnya heroik dan mengagumkan tidak diiringi dengan closing song tepat. Seharusnya lagu "GoldenEye" diputar di akhir cerita tentu akan lebih terasa kesan heroiknya. Sayangnya justru closing song yang digunakan justru tidak nyambung, terlalu lemah, tanpa greget sedikit pun, salah satu closing song terburuk film James Bond. 

Download Subtitle Indonesia Film James Bond - GoldenEye : Klik DISINI

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget