Review & Subtitle : James Bond 007 - Tomorrow Never Dies (1997)

Rating 3 

James Bond film ke-18 (1997)
Karena film ini dibuat pada tahun 1997, maka sudah terlihat sebagai film modern. Dari properti yang digunakan, peralatan canggih James Bond, juga kantor James Bond sudah terlihat sangat modern seperti gedung berkaca dan perangkat komputer canggih dengan monito LCD layar besar bertebaran dimana-mana. Bahkan di dalam cerita pun sudah dimasukkan unsur teknologi yang mulai serius dikembangkan pada tahun itu yaitu teknologi GPS (Global Positioning System). Merupakan teknologi yang awalnya dikembangkan dalam dunia militer untuk mengetahui posisi suatu benda di muka bumi secara akurat. Saya sendiri mengenal teknologi GPS baru tahun 2007 saat untuk pertamakalinya diterapkan pada smartphone yang saya pakai pada waktu itu adalan Nokia N95 8GB. Ternyata teknologi GPS sudah diperkenalkan kepada dunia pada tahun 1997 lewat film James Bond ini.
Terlepas dari peningkatan properti dan juga unsur teknologi, film ini sangat minim akan cerita. Ide ceritanya terlalu sempit, kurang meluas, dan kurang kreative. Durasi film yang hampir 2 jam dipenuhi oleh aksi-aksi yang memukau. Mungkin kalau saya buat prosentasi sekitar 75% untuk adegan aksi dan 25% untuk scene yang berisi cerita. Mungkin memang pada saat pembuatan film ini difokuskan pada kualitas grafis, peningkatan efek pada adegan aksi. Memanfaatkan kemajuan teknologi grafis pada waktu itu. Sehingga dari begitu banyaknya adegan aksi James Bond terlihat sangat realistis, efek-efek kerusakan yang ditimbulknan tidaklah nanggung, sangat serius. Dan sepertinya menghabiskan biaya yang sangat besar. Untuk hal tersebut mungkin dari semua film James Bond sebelumnya, inilah film yang menampilkan adegan aksi dan efek kerusakan yang terbaik. Yang paling terilhat adalah saat James Bond beraksi kejar-kejaran mengendarai sepeda motor, adegan ini memakan durasi hingga 15 menit, dan efek kerusakan yang ditimbulkan sangat luar biasa. Juga pada adegan pertempuran mobil yang diakhiri dengan mobil James Bond terjun dari gedung yang tinggi dan menghantam sebuah ruko. 
Terlepas dari adegan-adegan aksi dan efek kerusakan yang memukau, film ini sangat minim akan cerita. 

Sinopsis Film:
Adalah Elliot Carver, seorang pengusaha media sekaligus pemilik Carver Media Group yang berambisi untuk menguasai dunia informasi (berita) melalui berbagai media seperti surat kabar, televisi, majalah, internet, radio, di seluruh dunia, dimana isi beritanya sangat exclusive yang hanya dimiliki oleh Carver Media Group, salah satunya adalah berita tentang kemungkinan perang dunia ke-3 antara Inggris vs China yang dimuat dalam headline koran "Tomorrow" milik Carver Media Group. Berita ini sangat kontroversial mengingat pihak Inggris dan China sendiri masih tutup mulut tentang hal yang diberitakan tersebut. Lalu bagaimana Carver Media Group bisa tahu sekaligus bisa mencetak berita tersebut dalam surat kabar hanya dalam hitungan jam? Ternyata ini merupakan strategi jahat Carver dalam ambisinya untuk menguasai dunia pemberitaan, yaitu dengan cara dia sendiri yang membuat bencana yang nantinya akan dipakai sebagai bahan berita. Sehingga jelas saja media pemberitaan lain jadi ketinggalan. Dan rencana terjahat Carver adalah dengan mengadu domba Inggris dan China untuk mengejar berita exclusive tentang kemungkinan perang dunia ketiga. Dan Carver benar-benar melakukannya. Dengan menggunakan kapal siluman Carver berniat meluncurkan rudal ke London yang seolah-olah rudal tersebut asalnya dari China, kemudian Carver juga akan meluncurkan rudal ke China yang seolah-olah rudal tersebut asalnya dari Inggris. Selanjutnya... terjadinya perang dunia ketiga dan beritanya sudah disiapkan oleh Carver Media Group. 
Namun usaha Carver tersebut berhasil digagalkan oleh James Bond, dibantu oleh Wai Lin, seorang wanita cantik agen rahasia China...
Cukup singkat bukan???

Cerita singkat tersebut disuguhkan dalam banyak aksi memukau yang tentunya mengundang decak kagum penonton. Walaupun menurut saya terkadang terlalu banyak aksi membuat ada beberapa scene aksi yang terasa membosankan. Juga ide cerita yang kurang luas, kurang gereget, ending yang kurang menyentuh juga. Namun secara keseluruhan film ini sangat menghibur. Kita disuguhkan oleh adegan-adegan dan aksi yang memukau, Minimnya cerita mungkin malah bisa membuat kita fokus menikmati aksi-aksi James Bond tanpa harus pusing mikirin cerita yang berat. Tentunya sangat pas untuk mengisi waktu luang Anda sekeluarga di saat ingin santai dan tidak ingin berfikir terlalu berat. 


Download Subtitle Indonesia Film James Bond - Tomorrow Never Dies : Klik DISINI

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget