Review: Harddisk WD Caviar Green 6TB (6000GB alias 6 Terabyte), Wow!!!

Harddisk Drive (HDD) kapasitas terbesar pada tahun 2015 adalah 6 terabyte

Harga : Rp. 3.200.000,-  (31 Desember 2014) 
Tadinya saya mau lihat list harga harddisk kapasitas 5TB yang saya ketahui sudah dipasarkan di Indonesia, namun secara tidak sengaja saya menemukan harddisk WD 6 terabyte ini dengan harga yang tidak terpaut jauh. Dan saya pun membelinya untuk tambahan storage penyimpanan film-film HD koleksi saya yang sekarang totalnya hampir mencapai 20 terabyte. Saya memilih tipe Caviar Green karena memang tipe Caviar Green ini lebih hemat daya dengan mengorbankan kecepatan namun memiliki masa pakai yang lebih lama, sehingga sangat cocok dan efektif kalau hanya digunakan sebagai media penyimpanan. Ditambah lagi harganya yang lebih murah ketimbang yang tipe Caviar Red atau Caviar Black. Dan setelah memakainya selama beberapa bulan, HDD ini memberikan kesan yang baik, tidak pernah bermasalah. Loadingnya cepat di saat masih berputar, namun sayangnya responnya cukup lama di saat idle. Kita harus menunggu beberapa saat. Lebih lama daripada HDD Caviar Green yang berkapasitas 4TB atau 2TB, mungkin karena kapasitasnya yang sangat besar. Namun hal ini tidaklah begitu signifikan karena di saat harddisk sudah berputar, semua proses menjadi lebih cepat. 
HDD Caviar Green ini sangat cocok untuk media penyimpanan saja. Dan tidak cocok untuk system atau CCTV. kecuali kalau terpaksa. Dan Anda harus rela menunggu waktu loading yang lebih lama di saat penting.





Labels:

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget