Review & Subtitle : James Bond 007 - Moonraker (1979)

Sinopsis, review, dan download subtitle Indonesia Film James Bond 007 - Moonraker (1979)

Rating 4 

James Bond Film ke-11 (1979).. 
Cerita diawali dengan hilangnya pesawat luar angkasa yang bernama Moonraker saat beroperasi di luar angkasa. Dan diduga bahwa pesawat tersebut telah dicuri (dibajak). Tugas James Bond untuk menemukan siapa pelakunya. 
Pesawat tersebut milik pengusaha kaya raya bernama Drax. Dia tinggal di California dan memiliki rumah mewah seperti istana di California. Drax memproduksi beberapa pesawat Moonraker untuk kepentingan ilmu pengetahuan dan untuk kepentingan negara. 
Uniknya film ini, di awal cerita kita sudah bisa menduga siapa penjahatnya, kita bisa menebak siapa otak di balik pencurian pesawat Moonraker di luar angkasa. Yaitu si Drax sendiri. Nah, di sinilah menariknya karena kita diliputi tanda tanya, mengapa? dan ada misteri apa? Inilah yang bikin kita penasaran mengikuti jalan ceritanya hingga akhir. 
Di awal James Bond beraksi, yaitu saat dia diajtuhkan dari pesawat dan dia harus bergulat berebut tas ransel berisi parasut. Itu pun James Bond masih harus menghadapi si manusia raksasa bergigi besi dan berduel melayang-layang di udara terjun bebas tanpa parasut. Aksi ini terlihat sangat realistis, seolah-olah adegan tersebut memang benar-benar dilakukan di udara dan James Bond benar-benar terjun bebas tanpa parasut. Patut diacungi jempol untuk aksi berbahaya pada tahun itu (1979) yang membuat para penonton di masa itu berdecak kagum. 
Seperti yang saya ceritakan pada sequel sebelumnya, bahwa musuh James Bond si manusia raksasa bergigi besi yang tidak dapat dibunuh pada sequel sebelumnya, dia muncul kembali di film sequel ini. Dan pada sequel ini pun James Bond sebetulnya sudah berkali-kali mengalahkannya, namun dia masih bangkit dan hidup hingga akhir cerita...
Ending ceritanya sangatlah menyentuh. Si penjahat Drax dan ratusan pasukannya ternyata menyeleksi beberapa pasangan (pria-wanita) pilihan, yang ganteng, cantik dengan postur tubuh sempurna, untuk dibawa ke luar angkasa dan dikembangbiakkan sembari dia membunuh semua manusia di bumi lewat racun gas yang diluncurkan dari luar angkasa. Untungnya James Bond dan partner (wanita) nya ikut dibawa ke ruang angkasa sebagai tawanan. Nah, disinilah James Bond berhasil membuka pikiran si Manusia raksasa bergigi besi yang bernama Jaws bahwa si penjahat Drag hanya akan kembali ke bumi dengan manusia-manusia pilihannya yang sempurna, sementara untuk manusia-manusia yang tida sesuai kriterianya akan dibunuh, termasuk si Jaws yang memiliki postur tubuh dan wajah yang mengerikan. Dan akhirnya justru si Jaws malah membantu James Bond bertempur melawan Drax dan pasukannya dan juga berhasil menggagalkan gas beracun sampai ke bumi. 
Di sinilah letak emosionalnya yang sangat menyentuh. Dimana Jaws, si manusia raksasa bergigi besi yang di sequel film-film sebelumnya menjadi musuh utama James Bond, namun di fim ini mereka akhirnya berteman dan bekerjasama menumpas penjahat. Saya jadi penasaran ingin menonton sequel berikutnya apakah si Jaws ini akan muncul lagi. Dan apakah dia menjadi kawan ataukah musuh James Bond... 

Kumpulan Koleksi Gambar Banner / Cover / Wallpaper Film James Bond - Moonraker (1979)





Download Subtitle Indonesia Film James Bond - Moonraker : Klik DISINI

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget