Cerita Lucu: Parahnya Ucapan Anak Kecil Akibat Kesalahan Didik Orang Tua

Humor & Cerita lucu seputar anak kecil bayi dan balita

Berhati-hatilah bila ada anak kecil di samping Anda, terutama yang masih balita... jagalah sikap, perbuatan, maupun ucapan... karena anak balita sangat mudah menghafal dan menirukan. Bila ada sikap, perbuatan, dan ucapan kita yang tidak baik, maka akan ditiru oleh mereka... seperti yang terjadi pada anak teman saya, si Dina...
Suatu ketika saya berkunjung ke rumahnya. Dina mempunyai anak balita. Dia tidak siap menyambut kedatangan saya yang mendadak sedangkan di rumahnya pas tidak ada pembantu sedangkan suaminya sedang keluar negeri. Akhirnya dia pamit keluar sebentar mau belanja, dan saya ditipipi suruh jagain anaknya yang masih balita yg pada waktu itu sedang tidur. 
Saya diajari cara bikin susu dan menyiapkan beberapa menu buat jaga2 kalau kebangun. Doaku sih moga aja nih anak gak bangun2 sampai ibunya balik dari belanja..
Dan ternyata selang bbrp menit ditinggal ibunya, nih anak kebangun.. untungnya dia gak nangis. Cuma melongo ngliatin aku.. syukurlah, ternyata nih anak pendiam. Jd aku gak perlu repot2 ngawasin, dia udah asik mainan sendiri..
Tiba2 dia mendekat dan bilang, "mik cucu"...
Oh... aku tahu maksudnya, dia minta dibikinkan susu..
Lalu aku buatkan susu seperti yg diajarkan ibunya tadi. Dan segera diminumnya sampai habis...
Mudah-mudahan nih anak gak minta aneh2...
Setelah susunya habis dia mendekat lagi sambil bilang, "ainan obin"
Waduh... awalnya aku gak paham apa yg dimintanya, tp karena dia sambil menunjuk ke atas lemari dan di situ ada mobil-mobilan, dari situ kupikir dia mau mainan mobil-mobilan... dan ternyata benar.. setelah kuambilkan lalu dia bermain cukup lama. Aku merasa agak tenang..
Namun belum cukup tenang karena ibunya gak segera pulang, takutnya nih anak minta apa lagi gitu yg aku gak paham trus kalau sampai nangis wah... bakalan repot... 
Setelah bermain cukup lama, akhirnya dia bosan juga... lalu mendekatiku dan bilang, "maem soto bayi"
Astaga!! Aku sangat terkejut... nih anak mungkin mengikuti prilaku bapaknya yg orang jepang, konon di jepang memang ada yg menyediakan menu daging bayi untuk meningkatkan stamina, dan dijual secara terselubung... walaupun di Indonesia terdengar ngeri, pikirku sih sah-sah saja lah kalau bapaknya nih anak sering makan soto bayi, karena dia orang jepang. Tapi mbok ya jaga perilaku lah, kalau makan soto bayi jangan di depan anaknya.. apalagi sampai ngasih tahu anaknya kalau itu namanya soto bayi. Kasihan anaknya yg kelak bakal bergaul di indonesia, karena hal itu sangatlah tidak lazim... 
Karena terlalu lama aku melongo, nih anak hampir saja menangis, karena permintaanya gak kuturuti. Tapi aku punya akal, kuputarkan tivi, untungnya ada channel JimJam khusus anak2... dan dia pun akhirnya asik sendiri nonton tivi...
Belum juga beberapa menit, dia menghampiriku dan bilang, "emut ontol"
Astaga!!!! Bener2 parah nih bapaknya... mungkin dia pernah nyuruh istrinya buat begituan (oral sex) di depan anaknya... wah, kasihan anak ini... korban kegoblokan orang tuanya yg gak bisa jaga perilaku dan ucapan...
Nih anak akhirnya nangis, dan kugendong... tapi nangisnya tetep gak mau berhenti. Untungnya beberapa saat kemudian ibunya datang sambil membawa belanjaan dan makanan buat menjamuku.. lalu aku ceritakan semuanya tentang ucapan2 anaknya yang tidak layak tersebut sambil aku nasehati agar dia dan suaminya lain kali harus menjaga sikap dan ucapannya agar tidak ditiru oleh anaknya...
Beberapa saat kemudian si anak kembali mengucapkan kalimat yang tadi namun kali ini kepada ibunya..., "mama... maem soto bayi"..
"Nah, kamu dengar sendiri kan omongan anakmu", kataku kepada Dina sambil agak marah...
Lalu si Dina menjawab..."Oooh, ada kok di kulkas, kenapa tadi gak kamu kasih Ben, kan udah kukasih tahu semuanya ada di kulkas"
Lalu kujawab, "Hah!!! Gila kamu Din..."
Lalu Dina menjawab, "kamu tuh yang gila, lha wong dia cuma minta ini kok" kata Dina sambil mengambil buah Strowberri dari dalam kulkas..
"Makanya Ben, kamu jangan kebanyakan nonton film horror, anakku minta strowberri kok kamu nangkepnya soto bayi, anak balita ya emang gitu ucapannya"
Aku pun melongo sambil garuk2 kepala... sambil ngliatin tuh anak asik makan strowberri sambil nonton tivi...
Beberapa saat kemudian tuh anak menghampiri ibunya kembali dan bilang, "emot ontol"
"Nah, kamu dengar sendiri kan anakmu ngomong jorok. Kamu dan suamimu kalau mau jorok mbok ya jangan di depan anak"
"Kamu tuh Ben yang jorok!! Lha wong dia cuma minta ini kok" kata Dina sambil menunjukkan remote kontrol.. "Anakku kalau bosan nonton jimjam dia selalu minta diambilin remote kontrol, dia bisa mindahin channel sendiri"... 
"Makanya Ben, kamu jangan kebanyakan nonton film jorok... lha wong anakku cuma minta diambilkan remote kontrol kok kamu malah mikirnya yang laen"
Aku pun merasa malu karena sudah panjang lebar menasehati Dina ternyata kok masalahnya sepele...
Sekian...


Labels:

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget