Cerita Lucu: Fotografer vs Penjual Lotek

Cerita lucu perseteruan antara fotografer dan penjual lotek... rumah bordir terselubung

Ceritanya nih saya dapet orderan paket murah foto wedding di rumahnya bakul lotek yg menikahkan anaknya... Acaranya sih sederhana. Tamunya sepi... 
Jadi samar-samar saya dengar percakapan yg punya gawe (bakul lotek) sama anaknya, yg lagi ngomongin kerjaku...

Anak: tukang fotonya ganteng ya Mi..., kenal dimana?

Mami: Husss!! Kamu itu... Kalo didengar suamimu lha..., itu pelanggan loteknya mami

Anak: Hihihi... suamiku gak bakal denger mi, rada budeg soalnya.. Ngomong2 bayar berapa itu paket fotonya?

Mami: 600rb.. Mahal ya, ngakunya paket murah. Tapi 600rb cuma dapet 1 album. Padahal di tempatnya Pak Kadir Tukang Foto Keliling, cuma 500rb udah dapet 2 album, dan dapet bingkai..

Anak: Ahhh.. Gak apa2 Mi.. Selisih 100rb aja mending masnya ini, enak dipandang... Drpd Pak Kadir..

Mami: tapi kan dapet 2 album...

Anak: lha kemaren kok gak ngambil di Pak Kadir aja

Mami: lha Pak Kadir sudah ada yg order...

Batinku... Woooo... Sialan nih bakul lotek.. Masak dibandingin sama Pak Kadir tukang foto keliling pake kamera murahan... Dapet 2 album juga cuma album plasti biasa, dan lampunya gak pake lampu studio, cuma pake lampu flash di kamera, bingkai 4R paling cuma 10rb doang... Bener2 gak mikir nih bakul lotek kalau punyaku pake Lampu Studio komplit dan albumnya biar pun cm 1 tapi album kolase magnetik... Ini sebenernya gak boleh 600rb, dimana2 paling murah 1,5jt... Itu pun albumnya biasa... Ini kalo bukan karena sekedar hobby dan itung2 ngasih harga murah buat nolong orang kurang mampu ya males banget aku ngasih tarif murah untuk paket foto yang bisa dibilang exclusive...

Selang 1 bulan kemudian aku berniat membalasnya... Aku ajak beberapa temanku untuk makan lotek di kiosnya...
Kami makan sambil ngobrol...
Nah pas ada temanku yg nanya soal harga loteknya, kesempatan nih buat bales... Aku jawab dengan suara yg agak keras biar tuh bakul lotek bisa denger...

"Lotek di sini seporsinya 10rb... Mahal ya.. Padahal cuma dapet sedikit, dan tempatnya juga biasa, gak ada hiburannya... Gak kayak di tempatnya Bu Anik. Besok lagi aku ajak kalian makan lotek di tempatnya bu Anik, loteknya lebih murah, lebih enak juga, cuma 8rb udah sama minumnya... Tempatnya juga asik, pelayannya cewek2 cantik semua, pake rok mini, ada musik dugemnya juga, dan pelayannya itu kalo pas gak sedang meladeni mereka joget2 seksi streaptis gitu, boleh dieksekusi di tempat, ada ruang khusus semacam bilik2 gitu, remang2... Gimana... Asik kan.. Gak kayak di sini, tempatnya biasa banget, dinding bambu dan tirai usang."

Dan benar saja, si bakul lotek yg mendengarkan ocehanku tadi langsung melangkah mendekati kami dengan muka yg sepertinya marah besar. Aku sedikit takut juga karena mungkin ocehanku agak berlebihan... 
Setibanya di meja kami, tuh bakul lotek membungkuk dan berbicara kepada kami setengah berbisik, mungkin takut didengar oleh pelanggan lain...

"Mas jangan asal ngomong ya... Di tempat kami memang ruang makannya cuma biasa dan kumuh, tapi di sini jauh lebih ramai dan punya pelanggan yg lebih banyak daripada di tempatnya Bu Anik, karena kami memiliki pelayanan yang jauh lebih baik dan mungkin yang terbaik di kota ini... Masnya saja yang mungkin gak tahu..  salahnya sendiri masnya kalo ke sini cuma makan doang, gak mau masuk"

Dia melangkah dan membuka tirai usang yg ternyata menutupi sebuah kaca seperti akuarium... Lalu lanjutnya...

"Kami juga menyediakan banyak cewek cantik.. Ada juga ruangan khusus bersenang2.. Di dalam malah pakai AC, di tempat bu Anik malah gak ada ACnya"

Dan benar saja, aku dan teman2ku melongo melihat apa yg dibalik tirai ternyata ada cewek2 cantik pakai bikini lagi joget2 striptease... Dan kelihatan pula ruang2 khusus yg dibikin romantis... Wah... Benar nih di sini ternyata lebih asikkk...

Aku dan teman2ku memutuskan untuk melarikan diri dari tempat maksiat itu... Kami kaget dan gak nyangka... Kami buru2 lari keluar, mengambil sepeda motor lalu tancap gas begegas dari situ... Dan setelah melihat teman2ku sudah jauh maka aku pun berbalik arah kembali ke tempat bakul lotek... Milih2 cewek yg di akuarium... Dapet... Dan langsung ke ruang khusus eksekusi...

Wah... Nyesel aku ke sini ngajak teman2ku...


Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget