Hubungan Otot PC dan Orgasme

Pencapaian orgasme atau ejakulasi, baik pada perempuan maupun laki-laki dipengaruhi oleh kondisi otot-otot di seluruh tubuh. Secara umum, kesehatan otot mempengaruhi dalam banyak hal termasuk fungsi seksual. Otot yang sangat berpengaruh terhadap fungsi seksual terutama terletak di sekitar perut, paha dan pangkal paha. 

Bila otot-otot tersebut terlalu tegang, mungkin Anda akan sulit untuk menggerakkan pinggul secara lepas, dari kaki hingga batang tubuh. Tetapi jika otot tersebut sangat lembek maka pinggul akan sulit digerakkan sama sekali.

Secara medis, otot yang mengitari dan mendukung organ-organ seksual dan erat kaitannya dengan kesehatan dan kenikmatan seksual disebut dengan otot pubococcygeus. Istilah tersebut sangat sulit untuk diucapakan, apalagi untuk mengingat-ingatnya. Saking sulitnya, kalangan profesional pun cukup menyebutnya dengan istilah PC group.

Meskipun PC group terdiri dari berbagai otot, tetapi kinerjanya secara kolektif karena dalam aktifitas seksual, otot-otot tersebut bekerja secara bersama-sama. Otot PC membentang dari tulang pinggul di depan coccyx (tulang ekor di ujung tulang belakang) di bagian belakang. 

Otot tersebut mendukung anus dan organ-organ internal yang bersebelahan dan menjaga agar organ-organ itu tidak mengendur. Otot PC biasanya terletak satu inchi atau lebih di bawah permukaan kulit. Ketebalannya juga beragam, dari setengah sampai dua inchi. 

Para ahli seksologi berpendapat, semakin baik kesehatan otot-otot PC maka semakin tinggi kepuasan seksual yang mungkin diperoleh, baik pada perempuan maupun laki-laki. Pasalnya, otot-otot ini sangat berpengaruh dalam proses orgasme. 

Dan yang menyenangkan, sebagaimana otot-otot lain di dalam tubuh manusia, otot PC dapat dilatih melalui berbagai bentuk latihan dan berbagai macam olah raga. Meski banyak yang mengetahui hal ini, tetapi banyak pula yang tidak menyadari sehingga tetap saja mengabaikan latihan dan olah raga untuk memperbaiki otot tersebut. 

Untuk melatih otot PC, seorang ahli ginekologi Arnold Kegel MD menemukan suatu alat untuk berlatih. Alat yang awalnya sangat sederhana itu disebut perineometer. Selanjutnya alat untuk melatih kemampuan otot PC terus berkembang, seiring dengan kemajuan teknologi. Pasalanya, para ahli yakin bahwa otot PC sangat berpengaruh terhadap kemampuan seksual seseorang.


@benKLIK : ”Saya siap setiap saat. Jangan biarkan saya menunggu” (John Brown)

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget