Berhubungan Seks (Koitus/Coitus) Meliputi Apa Saja?

Artikel Dewasa Pengetahuan Seks Pendidikan

Sebagai bentuk penyerahan diri kepada pasangan adalah melakukan hubungan seksual. Hubungan seksual atau koitus adalah keadaan biologis berupa pemasukan penis lelaki ke vagina perempuan dengan tujuan mencapai kenikmatan dan reproduksi. 

Dalam penggunaan profesional dan populer, hubungan seks sekarang bisa berarti sedikitnya tiga tindakan seksual, dua yang tidak secara langsung berhubungan dengan proses membuat keturunan. Dan ketiga adalah hubungan seksual: 
  1. Hubungan seks vagina, termasuk penetrasi vagina dengan penis, biasanya sampai pada ejakulasi lelaki dan orgasme pada perempuan. 
  2. Hubungan seks oral, termasuk belaian mulut ke organ seks (lelaki maupun perempuan) yang akan mencapai titik orgasme. 
  3. Hubungan seks anal, termasuk memasukkan penis lelaki ke anus pasangannya. 

Dua tindakan terakhir bisa menjadi awal hubungan seksual atau bisa merupakan pemanasan sebelum menuju ke hubungan yang lebih intim (melalui vagina). Sebenarnya hubungan seks tidak terbatas antara individu yang berlainan jenis. 

Hubungan sesama jenis homoseksual termasuk penetrasi anal dan rangsangan oral juga disebut hubungan seks. Bahkan, penggunaan jari atau tangan untuk beronani dan masturbasi, bisa dikatakan sebagai hubungan seksual. 

Semua jenis hubungan seks yang disebutkan di atas bisa menghasilkan orgasme untuk satu atau kedua pasangan. Orgasme adalah pelepasan fisik dan emosi yang kompleks dan bisa berlangsung dari beberapa detik sampai lebih dari satu menit. 

Orgasme biasanya diikuti oleh rasa puas dan relaksasi emosional bagi mereka yang melakukan hubungan seksual. Meskipun pengalaman orgasme biasanya serupa antara lelaki dan perempuan ada beberapa perbedaan. 

Orgasme pada lelaki biasanya mengikuti gerakan dorongan penis, kontraksi beraturan dari kelenjar prostat dan otot-otot yang mengelilingi penis, naiknya testis, dan ejakulasi semen dari penis. Untuk hampir semua lelaki, ejakulasi diikuti dengan masa istirahat sebelum mampu untuk ejakulasi berikutnya. 

Sedang orgasme pada perempuan bervariasi, antara periode singkat kontraksi nikmat yang lembut dari rahim dan dinding vagina sampai pada getaran berkelanjutan (kira-kira dengan jeda 0,8 detik) dari gelombang kenikmatan fisik yang melingkupi seluruh tubuh dan bisa berlangsung cukup lama.



@benKLIK: "Siapa saja yang makan tiga kali sehari seharusnya mengetahui mengapa buku masakan lebih laku tiga kali lipat daripada buku seks." (L.M. Boyd)

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget