Cerita Lucu: Pengalaman Makan Gudeg di Belanda

Humor konyol, Cerita Lucu, Obrolan ngaco, Pengalaman Lucu saat makan gudeg di luar negeri

Sebetulnya saya jarang sekali ke Luar Indonesia, apalagi ke Eropa, kecuali kalau ada hal yang betul-betul penting, seperti dapet tiket gratisan misalnya... Nah, setiap ke luar negeri yang selalu jadi masalah adalah soal makan, maklum lah lidah saya ini lidah ndeso, jadi gak bisa mengikuti makanan Eropa. 
Suatu ketika, pas di Belanda, lagi-lagi saya harus repot mencari restorant yang menyediakan menu masakan Indonesia. Setelah mencari kesana kemari akhirnya saya menemukan sebuah restorant kecil sejenis kedai / warung, yang khusus menjual gudeg. Dan saya pun langsung masuk kemudian memesan gudeg dengan paket menu paling spesial. Alangkah terkejutnya saya ketika mengetahui bahwa rasa gudeg di kedai itu sungguh enak sekali, luar biasa lezatnya, jauh lebih enak daripada gudeg di kota Jogja daerah asal saya. 
Lalu saya mendatangi si penjual untuk mengutarakan kepuasan saya tersebut...
  • Saya : "Wah, gudeg bikinan Anda sungguh luar biasa. saya baru pertamakali ini makan gudeg seenak ini"
  • Penjual : "Maaf, Mas... bukan saya yang bikin, tapi istri saya"
  • Saya : "Oooh.. pastinya Anda hanya bertugas melayani pembeli, sementara istri Anda memasak di belakang"
  • Penjual : "Nggak juga sih Mas, Istri saya memang di belakang, tapi biasanya dia bersih-bersih, cuci piring, nyetrika. Lha saya cuma membantu saja, dari memotong nangka, menyiapkan bumbu, hingga merebus nangka..."
  • Saya : "Oooo... lalu kemudian istri Anda yang memasaknya?"
  • Penjual : "Nggak juga sih Mas. Yang masak juga saya, yang mengaduk juga saya, sampai matang dan siap dihidangkan"
  • Saya : "Lhoh.. tadi katanya istrinya yang bikin?"
  • Penjual : "Lha iya, memang istri saya yang bikin, bukan saya.... saya cuma membantu saja, dari menyiapkan bahan, membuat bumbu, memasak, hingga siap untuk dihidangkan"
  • Saya : "Lha terus, istrimu ngapain?"
  • Penjual : "istri saya yang bikin. kan udah saya bilang daritadi" (terus terang, saya agak pusing untuk melanjutkan obrolan tersebut, akhirnya saya beralih ke topik yang lain)
  • Saya : "Kalau boleh tahu nih, Ada resep rahasia apa nih yang membuat gudeg di kedai ini rasanya enak, jauh lebih enak daripada gudeg yang di jogja, yang menurut saya malah rasanya biasa-biasa saja?"
  • Penjual : "Ooooh, kalau itu mah bukan rahasia lagi Mas, semua pelanggan di sini pada tahu kalau bahan yang kami gunakan adalah nangka impor. Sementara gudeg yang di jogja itu kan pakai nangka lokal semua..."
  • Saya : "Ooooo, pantesan ya, rasanya bisa enak banget. ternyata pakai nangka import to. Kalau boleh tahu, nangkanya diimpor dari mana Pak"
  • Penjual : "Soal ini kami gak main-main Mas, kami import langsung dari Jogja, yang memang di sana banyak menghasilkan nangka yang bermutu tinggi"
  • Saya : (sambil minum obat pusing)"Ooalah, jadi itu juga ngaruh to... yaudah, besok kalau saya balik ke Jogja akan saya anjurkan kepada para penjual gudeg agar memakai nangka import, biar gudegnya enak, masak kalah ama Gudeg di Belanda"
  • Penjual : "Tapi latar belakang yang masak juga berpangaruh mas.. koki asal Jepang dan China kan memang sudah terkenal dari dulu kalau jago masak, sudah tak diragukan lagi skill memasaknya"
  • Saya : "Oooo, berarti Anda dan Istri Anda aslinya orang Jepang ya, atau China... kok gak ada mirip-miripnya"
  • Penjual : "Bukan, Mas... saya dan istri saya asli Gunung Kidul kok"
Gak tahu kenapa tiba-tiba saya merasa pusing sekali dan akhirnya sampai muntah-muntah...
Dan sejak saat itu, saya sudah trauma makan gudeg, dan tidak mau lagi makan gudeg... Saya beralih ke Warung Yu Jum, atau Yu Narti. sudah tidak lagi ke Warung Gudeg Ny. Kamto...


Labels:

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget