Review: Sandisk Micro SDXC 64GB 30 MB/s

Harga : Rp. 730.000,- (Juli 2012)
Karena merupakan microSD dengan kapasitas terbesar pada tahun 2012, maka harganya melebihi 2 kali lipat microSD dengan kapasitas 32GB yang hanta 300 ribuan. Sandisk Ultra ini memiliki kecepatan di atas rata-rata. Di saat class-10 menjadi yang tercepat di masa itu, maka Sandisk 64GB ini sudah memiliki kecepatan baca hingga 30Mpbs yang disebutnya UHS-1. 
Versi UHS-1 tersedia dalam kapasitas 64GB, 32GB, 16GB, dan 8GB. Namun khusus untuk yang tipe 64GB ini  memiliki banyak keluhan pemakai. Sering error, tak terbaca, minta format. Dan yang saya alami adalah microSD ini seperti terkunci. Ini merupakan kasus yang aneh. Jadi, microSD ini seolah tidak rusak, mampu dibaca oleh semua perangkat, baik HP maupun komputer, semua data baik foto, video, dokumen, semuanya dapat dibaca dengan baik, dan bisa juga dicopy. Namun yang aneh adalah, microSD malah tidak bisa diformat, tidak bisa diedit isinya. Misalnya keytika saya menghapus sebuah folder atau beberapa folder, maka folder tersebut hilang beberapa saat, namun tiba-tiba muncul kembali. Begitu juga saat saya melakukan rename atau memindahkan file ke dalam microSD tersebut, maka dalam beberapa saat akan kembali seperti semula. Ternyata tidak cuma saya yang mengalami. Jadi, saya tidak merekomendasikan untuk versi yang ini. Saya membandingkan dengan merk Team yang hingga saat ini (2015) masih baik-baik saja tanpa masalah sebelum akhirnya saya ganti dengan Sandisk 128GB. Nah, ini saya juga deg degan, di satu sisi saya masih trauma menggunakan Sandisk karena yang 64GB bermasalah. Namun di sisi lain saya butuh microSD dengan kapasitas 128GB yang tersedia hanyalah merk Sandisk. Ditunggu saja ya review saya tentang Sandisk 128GB, semoga baik-baik saja tanpa ada masalah. 


Labels:

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget