Samsung Galaxy Tab P1000, Tablet Pertama Samsung Yang Mengawali Kesuksesan

Review Lengkap Samsung Galaxy Tab , Spesifikasi, kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy Tab berdasarkan pengalaman pribadi


Price : Rp. 4.800.000,- (Juni 2011) 

Awalnya saya tidak tertarik dengan tablet, (baik itu iPad maupun Android)... Karena di dalam benak saya tablet hanyalah berfungsi sebagai sarana hiburan, bukan komunikasi ataupun pekerjaan. Namun ketika saya mencobanya saat ada even pameran Android, ternyata Samsung Galaxy Tab ini berbeda, selain sebagai tablet berlayar besar, ternyata disematkan pula fitur-fitur komunikasi yang bahkan lebih lengkap ketimbang smartphone (bukan tablet) yang beredar saat ini, salah satunya adalah fitur Video Call via jaringan 3G (bukan melalui media sosial seperti Skype, Frings, dll).


Kelebihan / Keunggulan Samsung Galaxy Tab P1000 :

  • Layar lebar disertai dengan resolusi yang tinggi 600x1024, sehingga nyaman digunakan saat browsing internet atau menjelajah menu
  • Layar menggunakan bahan anti gores "Gorilla Glass" sehingga tidak perlu lagi menggunakan screen guard
  • Layar Touch Screen sudah mengusung fitur Multy Touch
  • Tersedia Slot TV Output untuk menampilkannya pada layar TV
  • Tersedia front camera untuk video call 3G atau video chatting via Skype, Frings, Yahoo, dll
  • Bisa digunakan sebagai telepon selular, untuk menelpon dan SMS/MMS, bahkan bisa pula digunakan untuk melakukan panggilan video (video call) via jaringan 3G, fitur inilah yang tidak dimiliki oleh tablet lain dan bahkan vitur video call tidak dimiliki oleh smartphone lain sekelas HTC dan Motorola..
  • Kontak, Email, SMS/MMS ditampilkan dalam menu yang menarik, mudah dan efektif memanfaatkan layar lebarnya. lebih baik ketimbang tampilan pada smartphone, Samsung sangat serius menggarap fitur telepon dan komunikasi pada tablet ini.
  • Memory Internal sangat besar, ada pilihan 16 GB dan 32 GB, itupun masih bisa ditambahkan lagi memory external (MicroSD) hingga 32 GB..
  • Kapasitas baterai 4000 mAh sangat besar dan cukup awet untuk mengoperasikan Galaxy Tab lebih dari 2 hari (untuk pemakaian normal)
  • Dual Speaker Stereo mampu menyuguhkan suara dengan kualitas yang cukup mumpuni.
  • Tersedia banyak asesoris di pasaran
  • Prosesor ARM Cortex A8, 1 GHz processor; PowerVR SGX540 graphics membuat kinerjanya cukup mumpuni dan bisa memainkan game-game HD dan film HD dengan lancar.
 Dual Speaker Stereo

 Gorilla Glass

 Fitur Video Call 3G

Keyboard Bluetooth, Salah Satu Asesoris Galaxy Tab yang Banyak Digemari

Kekurangan Samsung Galaxy Tab P1000 :

  • RAM hanya 512 MB, sebetulnya sudah mencukupi bagi sebagian pengguna. Namun masih dirasa kurang bagi sebagian pengguna yang memaksimalkan pemakaiannya secara ekstrim.
  • Kamera hanya 3.15 megapixel, walaupun tidak bisa dibilang jelek (karena sudah autofokus) namun apabila terdapat kamera 5 megapixel atau 8 megapixel tentu akan lebih bagus lagi.
  • Masih menggunakan konektor bawaan Samsung, baik untuk charging dan koneksi ke komputer, belum menggunakan MicroUSB seperti kebanyakan tablet / smartphone lainnya. Cukup merepotkan karena kita harus membawa sendiri konektor bawaannya dan tidak bisa meminjam charger milik tetangga / saudara..
  • Bahan mudah lengket, kotor, dan tergores, harus menggunakan pelindung khusus..
Itu dulu ulasan singkat dari saya. Silahkan follow twitter saya @benynem untuk mengikuti update instant dari berbagai gadget terbaru yang sedang saya pakai.

Post a Comment

bro lihat setting video call nya tidak..? karena punya saya tidak bisa keluar gambar video call nya pakai Via Jaringan 3G

information is very helpful add to as I know, and make interesting to buy hehem:), follow-mulyadi can share callnya video setting?


upgrade Android versi 2.2 Froyo to Android 2.3.4 Ginger Bread

terima kasih, udah dibantu menjawab... maklum, saya jarang buka blogger kalau tidak sedang review

Selamat Petang Mas Bro..

Mau tanya sedikit, saya punya samsung Galaxy Tab P1000, hanya bs pakai sim card Tsel saja, waktu saya masukkan sim card XL kenapa tidak bisa ya ??

tolong informasi nya ya mas,

Saya pengen beli tab.ini tp dg os.froyo apakah utk berselancar didunia maya tdk lemot.mohon informasinya

Kurang lancar.. mending beli Galaxy Tab S atau Note Pro

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget