Motorola HZ800 Trinity

Review Lengkap Bluetooth Headset Motorola Trinity HZ800


Rp. 1.400.000,- (Maret 2011)

Boleh dibilang ini adalah penerus dari Endeavor HX1 . Bentuknya lebih sederhana dari pendahulunya, namun siapa sangka Bluetooth Headset ini justru lebih canggih.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan Motorola HZ800 Trinity : 

  • Pengait telinga dalam (tanpa pengait luar yang menyakitkan telinga), sehingga nyaman dipakai untuk bertelepon dalam waktu lama.
  • Teknologi sensor tulang, dengan teknologi ini suara bising di sekitar kita tidak akan terdengar oleh lawan bicara kita. jadi tidak akan ketahuan apabila kita berada di sekitar terminal, mall, diskotik, dan tempat ramai lainnya. suara yang terdengar oleh lawan bicara hanyalah yang berasal dari dalam tubuh kita.
  • Autopairing dan autoconnect, begitu dinyalakan maka akan langsung terhubung secara otomatis ke perangkat yang telah di-pairing sebelumnya.
  • Dual pairing, bisa dipasangkan dengan 2 perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan, cocok bagi Anda yang mempunyai handphone lebih dari satu.
  • Support A2DP, untuk mendengarkan music, suara video dari ponsel, suara navigasi (saat menggunakan aplikasi GPS, "turn left", "go straight", dll.), dan hampir semua suara termasuk notifikasi, dapat disampaikan ke telinga kita melalui alat ini. Fitur inilah yang tidak dimiliki oleh Bluetooth Headset yang lain, termasuk HX1.
  • Untuk ponsel Android, dengan menginstal aplikasi MotoSpeak (via Market) maka alat ini bisa membacakan sms masuk, termasuk menyebutkan nama pengirim sms tersebut, dan yang keren lagi nih sekaligus bisa membalas sms tersebut hanya dengan perintah suara, dengan menuliskan apa yang kita ucapkan. dilanjutkan dengan mengucapkan perintah "send" atau "retype" atau "listen first". Selain itu saat ada panggilan masuk, alat ini akan menyebutkan misalnya, "call on phone one" atau "call on phone two" bila kita hubungkan dengan dua handphone sekaligus, kemudian, "from Agnes Monica".. lalu alat ini akan menawarkan dua pilihan, "answer" or "ignore". kalau kita ingin mengangkat telpon tersebut, ya tinggal bilang "answer" saja, keren kan???
  • Quick Charge, hanya  di-charge selama 5 menit (dalam keadaan terburu-buru) bisa dipakai untuk telepon selama 2 jam dengan istilah "5 minutes charge for 2 hours phone"
  • dll

Kekurangan Motorola HZ800 Trinity :

  • Talk time hanya 5 jam, kalah oleh saudaranya H730 yang sanggup bertahan hingga 12 jam. Namun tidak jadi masalah apabila kebutuhan kita tidak sampai 5 jam telepon dalam satu hari.
  • Karena menggunakan membran sensor tulang (tanpa mikrofon) maka apabila kurang pas dalam penempatan di telinga, suara kita akan terdengar kurang jelas oleh lawan bicara kita.
  • Bentuknya yang terlalu simple tidak menimbulkan kesan elagan. artinya gini... kalo kita pakai buat bergaya di mall dan ada orang yang melihat akan menganggap sebagai bluetooth biasa, sehingga kurang prestisius...

Labels:

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget