Printer Epson ME 960 FWD

Harga : Rp. 3.400.000,- (Maret 2012)
Ini merupakan printer Epson yang paling komplit fiturnya. Saya sempat bingung ketika hendak membeli dan memilih. Namun akhirnya saya memutuskan membeli Epson ME 960 FWD ini dengan pertimbangan pada waktu itu adalah fiturnya yang komplit antara lain, print, scan, photocopy, yang pada waktu itu masih jarang. Kemudian bisa dikoneksi menggunakan wifi, jadinya enak, bisa kita tempatkan dimana saja tanpa dibatasi oleh masalah koneksi kabel USB ke komputer. Walaupun pada kenyataannya untuk melakukan setting koneksi PC ke printer via wifi sangatlah sulit. Sudah ada petunjuk di buku panduan, bahkan sudah googling di internet, namun saya tetap gagal. Apa yang terjadi pada langkah demi langkah pada petunjuk tidak sesuai dengan keadaan. Sehingga membuat saya menyerah dan membawanya ke Epson service center di Sagan Jogja. Dan ternyata di sana pun tidak ada satu pun teknisi yang bisa melakukannya. Padahal Printer sudah saya tinggal selama beberapa minggu di sana untuk diutak atik. Bahkan sempat juga laptop saya tinggal seharian di sana hanya untuk koneksi printer ke laptop via wifi. Namun hasilnya nihil. kalau dari pihak Epson-nya sendiri sudah angkat tangan, ya sudah... akhirnya sampai saat ini (April 2015) printer tersebut terkoneksi dengan menggunakan kabel USB. sangat disayangkan ya. Ada fitur yang gak bisa dipakai.
Kemudian kelebihan lain dari printer ini adalah adanya slot card reader untuk membaca berbagai jenis memory card dan bisa langsung dicetak tanpa harus menggunakan komputer. Lalu, printer ini juga bisa mencetak langsung dari HP menggunakan aplikasi tertentu dan lewat sambungan wifi. Dan yang terakhir nih, printer ini sudah support duplex. Yaitu bisa mencetak 2 sisi sekaligus. misalnya Anda ingin memfotokopi KTP bolak balik maka tak perlu mencetaknya 2 kali. Cukup masukkan KTP pada scaner duplex yang terletak di bagian atas (berbeda posisinya dengan scaner standar), maka outputya sudah menghasilkan cetakan KTP bolak balik. Kita juga bisa memilih antara fotokopi hitam putih atau berwarna. 
Printer ini menggunakan tinta 4 warna yang diklaim sangat irit... 





Labels:

Post a Comment

[facebook][blogger][disqus]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BENYN3M} {twitter#https://twitter.com/benynem} {google-plus#https://plus.google.com/+BenyKristiawan} {pinterest#https://www.pinterest.com/benynem} {youtube#https://www.youtube.com/benynem} {instagram#https://www.instagram.com/benynem}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by suprun. Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget